Selasa, 26 November 2013

Teknologi Cloud Computing

Diposting oleh imalaniza deimisj di 19.04

Komputasi awan  (bahasa Inggris: cloud computing) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer('komputasi') dan pengembangan berbasis Internet. Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Ia adalah suatu metoda komputasi di mana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan. Komputasi awan adalah suatu konsep umum yang mencakup SaaS, Web 2.0, dan tren teknologi terbaru lain yang dikenal luas, dengan tema umum berupa ketergantungan terhadap Internet untuk memberikan kebutuhan komputasi pengguna. Cloud computing memberikan layanan penyimpanan virtual yang dibutuhkan user saat ini.

mengenal cara kerja dari Cloud Computing



Ketika berbicara tentang sistem cloud computing, sistem ini terbagi menjadi dua bagian: ujung depan dan ujung belakang. Mereka terhubung satu sama lain melalui jaringan, biasanya adalah Internet. Ujung depan adalah sisi pengguna komputer (user), atau klien (client), melihat. Bagian belakang adalah “cloud” bagian dari sistem.
Bisa dilihat dari gambar diatas, cara kerja cloud computing adalah dimana berbagai macam alat sebagai user yang menggunakan jaringan internet untuk melalukan kebutuhannya masing-masing dengan sistem cloud computing. Seperti penyimpanan data. Yang lebih jelasnya lagi ambilah contoh e-mail, dengan e-mail anda sebagai user dapat login ke account anda dengan komputer anda. Dengan didalam email terdapat data account anda, nah data-data yang di e-mail anda itu tidak berada pada komputer anda kan melainkan pada layanan cloud computing.




0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review