Selasa, 19 Oktober 2010

individu , keluarga , dan masyarakat

Diposting oleh imalaniza deimisj di 21.08
Untuk membahas suatu tema tentang INDIVIDU , KELUARGA , dan MASYARAKAT, Lebih baiknya kita untuk mengetahui apa sih itu yang dinamakan individu, keluarga, dan masyarakat. Apa juga hubungan di antara ke tiganya ?.

Pertama pengertian Individu menurut saya adalah : suatu kelompok yang terdiri hanya seseorang tanpa orang lain.  Dan bisa di bilang suatu kesatuan terkecil dari yang lain . Dalam suatu individu pasti merasakan dan mengalami pertumbuhan dalam dirinya. Pertumbuhan yang artinya bertamabahnya suatu ukuran, umur atau pun sel yang ada dalam tubuh kita dan bersifat mutlak , yang bermaksud tidak dapat di kembalikan ke semula lagi. Dengan mengalami pertumbuhan , mungkin ada beberapa faktor yang mempengaruhi jalannya pertumbuhan seperti :  mungkin ga semua orang atau pun individu bisa mengalami pertumbuhan dengan lancar, salah satu contoh kita bisa lihat indivu yang tingginya tidak normal. Sebenarnya dia mengalami sebuah pertumbuhan tapi karena sebuah faktor juga mungkin dari keturunan makanya hal itu terjadi. Intinya setiap individu itu mengalami terjadinya pertumbuhan.

Kedua yaitu Keluarga : mm,, keluarga yaitu kelompok yang selalu ada di saat kita butuh atau pun kita ada masalah. Selalu membantu di saat kita butuhkan,, tidak ada satupun yang bisa menggantikan kelurga. Apapun itu. Keluarga lah yang kita punya saat kita mulai ada di dunia hingga nanti akhir hayat.

Masyarakat itu sendiri merupakan kumpulan manusia yang relatif mandiri, tinggal di suatu wilayah tertentu, mempunyai kebudayaan , kebiasaan ataupun apapun yang berbeda. Masyarakat penuh dengan keragaman. Walapun membutuhkan keluarga kita juga membutukan adanya masyarakat. Masyaraka pun memiliki golongan antara lain

Hubungan antara ketiganya sangatlah erat. Mungkin baik anatara individu dengan masyarakat. Individu dengan keluarga. Dimanapun dan dengan siapaun kita selalu melakukan interaksi. Contoh dilingkungan keluarga pastinya kita berintraksi dengan orang tua kita, saudara-saudara kita dan dengan lingkungan sekitar rumah kita.interaksi dengan masyarakat contoh di kampus dengan melakukannya interaksi antara mahasiswa 1 dengan mahasiswa lainnya atau dengan siapa saja.

Urbanisasi adalah perpindahan penduduk dari desa ke kota. Urbanisasi suatu hal yang sering terjadi di kota-kota besar indonesia apalagi di jakarta. Seperti masyarakat desa yang pindah ke ibu kota jakarta untuk mencari atau pun bisa di bilang mengadu nasib. Kita pasti udah tau dengan padatnya penduduk di ibu kota indonesia yaitu jakarta. Dengan terjadinya ini kita juga lebih baik membantu pemerintah setempat untung menaggulangi padatanya penduduk karena terjadinya urbanisasi.

IMALANIZA DEIMISJ
Sumber : modul ISD

0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review