Minggu, 27 Januari 2013

ONLINE SHOP

Diposting oleh imalaniza deimisj di 16.20
Online shop adalah tempat belanja melalui jasa internet. Untuk berjualan saat ini, selain melalui toko untuk menarik pelanggan, jasa penjualannya dilakukan melalui jasa internet atau social media, dengan ini lebih dipermudahkannya lagi adanya situs online shop yang memeberikan fitur kemudahan seseorang untuk menjual produknya seperti facebook, tokobagus, twitter, kaskus, berniaga dan mungkin masih banyak situs-situs yang disediakan untuk belanja secara online.

berbelanja secara online, untuk sekarang ini sudah banyak yang melakukannya. Secara onlineshop meberikan kemudahan dengan hanya memberikan gambar dan detail produknya di sebuat situs, dan pembeli tidak perlu repot-repot untuk datang ke tokonya langsung.apalagi yang berada diluar kota, mungkin berbelanja secara online mungkin akan dikenakan ongkos kirim yang dimana produk yang akan di beli dikirimkan melalui jasa pengiriman seperti JNE, TIKI dan POS.

akan tetapi, untuk melakukan transaksi jual beli dengan cara online shop kita tetap perlu waspada dan berhati - hati. karena tidak sedikit orang yang mejadikan online shop sebagai sarana penipuan. banyak sekali kasus seperti ini.

maka dari itu, beberapa tips yang mungkin dapat mencegah terjadinya penipuan oleh online shop :

1. Lakukan pengamatan atau riset mengenai alamat situs yang menyediakan toko online, anda bisa cek alamat toko online tersebut, kontak person seperti no Hp/BB, YM, dll.


2. jangan sembarangan memeberikan data pribadi 

3. jangan mudah terpengaruh dengan harga miring, sebaiknya lebih baik anda survey ke situs-situs lain untuk mengetahui standart harga barang tersebut. 

4. tanyakan detail alamat online shop tersebut. jika letaknya 1 daerah lebih baik anda melakukan COD atau cash on delivery untuk mencegah penipuan.

5. tetap berhati hati melakukan online shop, bukan berarti semua online shop itu menipu. 




0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review