Jumat, 25 Januari 2013

PERKEMBANGAN HANDPHONE

Diposting oleh imalaniza deimisj di 18.17

Perkembangan teknologi handphone

Siapa yang tidak mengenal barang yang 1 ini yaitu handphone. Alat komunikasi yang hampir sebagain jiwa di dunia ini memiliki barang yang 1 ini.  

Handphone disebut pula adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap, namun dapat dibawa ke mana-mana (portabel, mobile) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel (nirkabel; wireless).

Perkembangan handphone dari zaman ke zaman sangat lah keliatan. Terlebih fitur-fitur yang ada di dalam handphone itu sendiri.  Perkembangan handphon dapat dilihat dari generasi ke generasi. Dimana yang pertama adalah generasi  0 – generasi ke IV.

Melihat kebelakang, dahulu handphone di gunakan untuk komunikasi jarak jauh yang hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan melalui SMS dan berkomunikasi melalui telephonan, akan tetapi perkembangan handphone ternyata sangat pesat yang dimana sekarang memasuki generesi ke IV. 



Generasi ini disebut juga Fourth Generation (4G). 4G merupakan sistem ponsel yang menawarkan pendekatan baru dan solusi infrastruktur yang mengintegrasikan teknologi nirkabel yang telah ada termasuk wireless broadband (WiBro), 802.16e, CDMA, wireless LAN, Bluetooth, dan lain-lain. Sistem 4G berdasarkan heterogenitas jaringan IP yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beragam sistem kapan saja dan di mana saja. 4G juga memberikan penggunanya kecepatan tinggi, volume tinggi, kualitas baik, jangkauan global, dan fleksibilitas untuk menjelajahi berbagai teknologi berbeda. Terakhir, 4G memberikan pelayanan pengiriman data cepat untuk mengakomodasi berbagai aplikasi multimedia seperti, video conferencing, online game, dan lain-lain.

Banyak merk smartphone yang diminati oleh pengguna handphone sekarang. Karena dengan handphone yang canggih sekarang, dapat memepermudah user dalam berbagai hal sebagai contoh dalam hal bisnis, kerjaan, hiburan, ataupun sekedar SMS dan telephonan.




0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review