Kamis, 14 Maret 2013

Opini Tentang Aturan Nopol Ganjil&Genap di Jakarta

Diposting oleh imalaniza deimisj di 07.59

Terdengar kabar bahwa menaggulangi kemacetan jakarta, Pak Jokowi selaku bapaknya jakarta membuat peraturan bahwa menggunakan plat ganjil dan genap untuk kendaraan bermotor roda 4. 

Setelah mendengar ini menurut saya kurang efektif untuk para pengguna jalan, dan kurang efektif untuk mencegah kemacetan.

Mengapa saya bilang kurang efektif mungkin dari penggunaan plat ganjil genap, mungkin ada beberapa orang memang yang memiliki kendaraan lebih dari 1, mungkin dengan itu mereka bisa buat plat mereka 1 ganjil 1 genap jadi bisa memakainya bergantian. Akan tetapi tidak sedikit yang hanya memiliki kendaraan hanya 1 dan itu tidak mungkin 1 kendaraan memiliki 2 plat yang terdiri dari plat ganjil dan genap karena itu akan menyulitkan pengguna yang miliki 1 kendaraan dimana mereka bekerja setiap  hari atau juga setiap hari kerjanya di luar lapangan.

Ada lagi yang menurut saya kurang efektif , tidak mungkin kan setiap polisi di arahkan untuk berjaga di setiap ruas jalan yang menggunakan peraturan ini hanya untuk melihat setiap plat yang lewat untuk mengecek plat nya ganjil apa genap. Dan kalau pun iya bisa mungkin hanya di awal hari penggunaan peraturan tersebut selebihnya mungkin akan renggang.

jadi menurut saya penanggulangan macet yang terkenal di jakarta tidak bisa menggunakan peraturan plat ganjil dan genap , banyak pro kontra dan menurut saya itu kurang efektif. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review