Senin, 09 Mei 2011

penderitaan

Diposting oleh imalaniza deimisj di 23.26
Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa Sansekerta dhra artinya menahan atau menanggung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat berbentuk lahir atau batin, keduanya termasuk penderitaan ialah keluh kesah, kesengsaraan, kelaparan, kekenyangan, kepanasan, dan lain-lain. Al Qur’an maupun kitab suci agama lain banyak menguraikan penderitaan manusia sebagai peringatan bagi manusia.

Mm apasih yang dipikirkan kalo mendengar kata penderitaan ? oke penderitaan bisa di bilang juga sebagai suatu keadaan dimana seseorang mengalami hal buruk dalam hidupnya seperti mengalami cobaan apapun itu. Sebenarnya itu bukan sebuah penderitaan melainkan cobaan, kita coba saja untuk berfikir postive .

Penderitaan bagaikan sebutan paling miris bila di dengar dan membuat hati tuh terlihat kasihan sekali bagi yang merasakannya. Haha
Mungkin banyak orang yang mengalami sebuah penderitaan, ga mungkin ga ada yang mengalami seperti itu. 

mungkin sedikit bercerita mengenai penderitaan yang pernah dirasakan. sekitar 11 tahun yang lalu (sudah lama sekali) aku ditinggal oleh seorang nenek yang sangat sangat aku sayang. beliau yang merawat aku hingga aku kelas 3 SD. tapi bukan berarti orang tua aku menelantarkan yah ,, akan tetapi saat itu nenek ku inging di temani oleh salah satu cucunya dan alhasil akulah yang menemaninya. sebuah kebersamaan yang tak akan terlupakan, sebuah canda, sedih, gembira semuanya benar benar tetap ada dalam pikiran ku hingga sekarang. mungkin ditinggalkan oleh orang yang di sayang adalah sebuah penderitaan banget saat mendengarnya, sedih bingung harus bagaimana. tapi walaupun memang benar itu adalah sebuah penderitaan, penderitaan pasti dirasakan oleh semua manusia, untuk itu kita tetap menerapkan arti sebuah penderitaan yaitu sebagai cobaan yang di uji oleh sang Maha Kuasa. ambil hikmah dari sebuah penderitaan yang kita dapat.

penderitaan = cobaan , dan setiap cobaan ada jalan keluarnya dan terdapat hikmahnya masing - masing yang dapat diambil.  


0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review