Minggu, 09 Januari 2011

akibat radiasi komputer

Diposting oleh imalaniza deimisj di 19.29
ada yang pernah dengar kalo berhadapan dengan layar komputer akan mempunya nampak negatif pada kesehatan kulit wajah. jangan takut walaupun begitu kita sebagai pengguna komputer yang selalu hari-harinya berkutit di depan komputer bisa mencegahnya kok. 

sebenernya perlu kita semua ketahui kalo dari setting brightness dan contrast makin tinggi maka makin tinggi pula radiasi yang di hasilkan oleh layar komputer. sebenarnya mah radiasi komputer tidak berbahaya akan tetapi kita perlu memerhatikan lamanya radiasi yang menyinari tubuh kita terutama pada kulit kita. jarak fokus antara pennguna dan layar monitor juga perlu di atur, dan di jaga agar senyaman mungkin. ga baik pula kalo mata kita dekat banget dengan layar komputer. 

mungkin ini ada beberapa anjuran yang baik untuk merawat kulit kita yang sehari-harinya berkutit di depan layar komputer :
  1. istirahatlah setiap 5 menit agar kulit kita beristirahat. walau pun kulit dia pun tetap memerlukan istirahat dari pantulan radiasi layar komputer .
  2. gunakan filter komputer, karena filter komputer telah terbukti mengurangi radiasi.
  3. walaupun begitu kulit kita pua, n memerlukan perawatan, di jaga dan di lindungi dengan cara di kompres dengan air hangat, banyak makan metimun dan sayur-sayuran 
  4. jangan lupa juga menggunakan pelembab, agar kulit ga kelihatan kering dsb.
jangan takut berada di depan layar komputer, selama masih ada pencegahannya dan mengikuti anjurannya kulit kita akan tetap sehat :D 

0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review