Jumat, 14 Januari 2011

C O K L A T

Diposting oleh imalaniza deimisj di 13.36
mm ngomongin coklat enak nih. ada yang tau asal mula coklat? COKLAT makanan yang banyak disukai. dan kalo dimakan tuh enaknya kalo di emut. coklat biasanya juga di gunakan sebagai alternatif hadiah. apalagi tuh pas bulan februari hari valentine bagi yang ngerayainn pastinya para pembuat coklat kebanjiran deh :D 
coklat macem-macem loh, soalnya rasain deh dari para pembuat coklat pasti rasanya beda-beda dan ada juga coklat yang di diemin dikit aja ngelumer. 


ternyata dan ternyata makanan satu ini memiliki khasiat yang bagus loh. 

  • untuk kesehatan juga loh Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini sering dianggap sebagai sumber antioksidan. Coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E.
  • bisa juga untuk kecantikan karena antioksidan dan katekin yang ada di dalamnya dapat mencegah penuaan dini, maka tidak heran bila saat ini berkembang lulur coklat yang sangat baik untuk kecantikan kulit.
  • tadi yang saya bilang coklat juga bisa buat hadiah seperti :


  • coklat cocok juga buat lebaran loh di pasangkan dengan makanan makanan lebaran kayak kacang, kue2 kering 



                                                                 
                                                                  ( menarik kan? ) :D  


ada tapinya nih, bagi yang seneng banget coklat kalo ternyata Produk coklat lainnya yang juga ada yg berbahaya dan buruk untuk kesehatan khususnya yang berupa fondant (biasanya digunakan untuk mendekorasi kue) dan praline. Fondant sebenarnya mengandung 100% pemanis dan praline juga sama buruknya.
Sebisa mungkin pilihlah coklat dengan kandungan gula sedikit agar Anda dapat menikmati manfaat besar yang dimiliki coklat. Anda akan merasakan manfaat jika Anda mengkonsumsi cokelat dengan kandungan kakao atau biji coklat yang tinggi. Selamat menikmati coklat :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review