Sabtu, 01 Januari 2011

windows XP dan windows 7

Diposting oleh imalaniza deimisj di 19.18
windows XP dan windows 7

Pastinya bagi para pengguna komputer atau pun yang tidak menggunakan pasti sering mendengar tentang windows. dan pastinya ga asing lagi dengan yang namanya windows XP dan windows 7. Windows ialah inti dari komputer, ga ada windows sistem komputer ga bisa jalan. Karena berkembangnya zaman, windows-windows pun berkembang, salah satunya yang sering di pake hingga sekarang adalah windows XP dan windows 7.

Windows XP   adalah sistem operasi yang dihasilkan oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, dan pusat-pusat media. Ini pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2001, dan merupakan versi yang paling populer dari Windows, berdasarkan basis pengguna diinstal. XP adalah singkatan dari eXPerience.


Windows 7 yang di ketahui adalah ialah bahwa windows 7 operating system yang dikembangkan dari operating system Windows Vista. 

Ada yang udah tahu apa saja perbedaan dari  kedua windows tersebut? Di bawah ini beberapa perbedaan antar windows XP dan 7 :
  1. Kalo di 7 tombol startnya berbentuk bulat sedangkan di XP berbentuk lonjonng
  2. Pada Windows 7 ada dektop gadgets pada Windows XP tidak ada
  3. Pada Windows 7 menu All Program diexpand pada jendela yang sama pada Windows XP diexpand ke sebelah kanan
  4.  Security pada Windows 7 lebih ketat dibandingkan Windows XP.


1 komentar:

Blog Fajar Akira mengatakan...

juga terdapat tombol shortcut yang ditambahkan seperti ALT+TAB yang memungkinkan kita untuk menggeser 1 windows ke windows lain tetapi ada syarat penggunaan untuk shortcut ini.. yaitu harus menggunakan Theme Aero dari microsoft (dapat di temukan pada
desktop>klik kanan>personalize.

Juga windows 7 memiliki keunggulan lebih rendah resiko kehilangan data karena microsoft telah menambahkan auto back up sehingga jangan takut data kamu hilang...

Posting Komentar

 

MAL'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review